Menonton sinetron favorit sambil menikmati cokelat adalah hal yang menyenangkan. Meskipun sedang berdiet bukan berarti Anda tak bisa melakukannya. Cara diet baru yaitu diet manifesto, yang menyenangkan dan tanpa banyak pantangan justru bisa membuat tubuh cepat langsing.

Memilih jenis makanan yang lebih sehat adalah salah satu tahapan dalam berdiet. Beberapa makanan enakpun banyak yang dihindari. Hal ini justru membuat Anda semakin tersiksa. Rasa stress yang muncul justru akan merusak diet. Berikut tahapan menjalankan diet manifesto:

1. Makan Coklat
   Kabar baik bagi pecinta cokelat. Seorang ahli gizi bernama Munira Kawad mengatakan, “Dark Chocolate mengandung sejumlah antioksidan dan flavonoid. Manfaatnya dapat membantu menenangkan tekanan darah melalui produksi nitrat dan menyeimbangkan hormon tubuh untuk melepaskan lemak.

2. Menonton Televisi
    Menonton TV bisa membuat Anda menghilangkan stres. Disaat tertawa dengan sempurna lemak akan lepas. Saat seperti ini 120 kalori didalam tubuh akan hilang. Jumlah kalori yang terbakar hampir sama jika Anda melakukan gym selama setengah jam.

3. Segelas Wine Setiap Hari
    Banyak penelitian yang menjelaskan, bahwa minum segelas red wine setiap hari sangat baik untuk kesehatan. Para peneliti menemukan bahwa resveratrol yang merupakan antioksidan kuat ditemukan dalam red wine. Bermanfaat untuk melindungi resistensi insulin dan mencegah obesitas.

4. Tidur
    Berapa lama Anda tidur dalam sehari? Hal ini bisa mempengaruhi berat badan. Seorang ahli kebugaran bernama Simon D'Souza mengatakan, “Kurang tidur bisa membuat tubuh kehilangan kemampuan fungsi metabolisme dan mencerna karbohidrat.” Jika benar terjadi, hal ini adalah salah satu penyebab meningkatnya berat badan.

5. Konsumsi Produk Susu
    Kekurangan kalsium diketahui dapat menimbun lemak di tubuh. Selain itu nafsu makan juga sulit dikontrol. Sumber kalsium lainnya selain susu baik dikonsumsi setiap hari. Seperti keju, yogurt, susu rendah lemak atau susu tanpa lemak.

6. Konsumsi Minyak Zaitun
    Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda. Jenis lemak ini dipercaya dapat membantu membakar lemak jahat  untuk menurunkan berat badan. Selain minyak zaitun, lemak ini juga banyak dijumpai pada kacang-kacangan, alpukat dan ikan.

Wah sepertinya cara diet baru ini patut banget untuk di coba, caranya bener-bener nggak nyiksa..
Selamat mencoba bagi yg sedang diet~^^

via:detikFood

0 komentar:

Site Info

Followers

Recent Comments