Sabtu, 10 Desember 2011

Perbedaan Quick Format dan Format biasa

          Pada saat kita ingin memformat suati disk pasti ada 2 pilihan yaitu 'Quick Format' atau langsung klik start. pada saat kita klik start otomatis kita memilih format biasa yang membutuhkan waktu lebih lama daripada 'Quick Format'. Orang pada umumnya lebih memilih langsung klik start untuk memformat suatu disk. Setelah ditanya apa alasannya mereka labih memilih format biasa, kebanyakan dari mereka menjawab "karena quick format kurang efektif, masih banyak file-file yang tertinggal". Sebenarnya alasan mereka adalah alasan yang bisa di anggap SALAH
         
          Faktanya perbedaan Quick Format dan format biasa adalah:
  1. Quick Format  :  Pada quick format, waktu yang diperlukan untuk memformat disk lebih cepat dari pada format biasa karena pada quick format tidak dilakukan pengecekan bad sector pada disk. Dengan waktu yang lebih cepat ini Quick Format di anggap lebih efisien.
  2. Format Biasa   : Pada saat kita memilih format biasa dengan mengklik pilihan 'Start', waktu yang diperlukan untuk memformat lebih lama di banding Quick format karena di lakukan pengecekan bad sector pada disk.
          Jadi tidak ada perbedaan yang cukup berarti antara Quick Format dan Format biasa, tinggal kita sendiri yang menentukan pilihan pemformatan. Apabila diperlukan pengecekan bad sector silahkan pilih Format Biasa dengan lngsung klik start, tetapi bila pengecekan bad sector pada hardisk tidak di perlukan ada baiknya anda memilih Quick  Format untuk menghemat waktu anda.
Selamat mencoba ^^~

0 komentar:

Site Info

Followers

Recent Comments